Senin, 10 Oktober 2011

Spesies baru di papua nugini



Setelah cukup lama sekali sempat vaccum dan terlupakan, saya baru ingat kalau punya blog :D
ok langsung saja ya, kebetulan lagi baca baca di kaskus dapat thread yg bagus saya salin kesini, yaitu 9 spesies baru di papua nugini, disini ada 9 jenis hewan ataupun tanaman yg merupakan spesies terbaru yang ditemukan di daerah papua nugini, tentu saja menarik, chek this out:

striking damselfish
adalah salah satu dari 1.060 spesies baru yang ditemukan pada atau dekat pulau New Guinea (lihat peta) antara tahun 1998 dan 2008, menurut sebuah laporan baru. Pulau tropis terbesar bumi terbagi antara Indonesia di barat dan Papua Nugini di timur.

Giant Bent-Toed Gecko [tokek raksaksa]
  Beberapa spesies reptilia 43 baru ditemukan di papua nugini selama sepuluh tahun periode laporan, termasuk ini Giant Bent-Toed Gecko , ditemukan tahun 2001 di Indonesia.

Fleshy-Flowered Orchid
  adalah salah satu dari delapan spesies anggrek baru yang ditemukan di wilayah Kikori Nugini selama survei selama satu dekade.

kadal biru kehijauan



ditemukan di pulau Batanta, dari Semenanjung Papua, pada tahun 2001.

Menjangkau sampai dengan 3,3 meter (meter) panjangnya, spesies ini salah satu penemuan paling spektakuler reptil di mana saja," menurut WWF.

ikan pelangi
  papua nugini memiliki beberapa ikan air tawar paling indah ditemukan di mana saja, termasuk ikan pelangi kecil dan berseri berwarna, menurut WWF.

kuskus bermata biru
 Blue-Eyed Spotted Cuscus adalah possum kecil yang ditemukan pada tahun 2004 di Indonesia Nugini.

Secara keseluruhan, pulau keragaman tertinggi pohon-tinggal marsupial di dunia, dengan 38 spesies yang luar biasa

Snub-Fin Dolphin
  Para ilmuwan membuat penemuan yang tak terduga di selatan perairan papua nugini pada tahun 2005: spesies baru lumba-lumba yang disebut Snub-Fin Dolphin

Wattled Smoky Honeyeater
  ditemukan pada tahun 2005 selama ekspedisi Conservation International ke berselimut kabut dari Pegunungan Foja Propinsi Papua di Indonesia.

"Magnificent" Orchid
  "Magnificent" Orchid Dendrobium limpidum secara resmi bernama pada tahun 2003.

Meskipun pengakuan terakhir, bunga dan kekayaan alam lainnya di New Guinea akan segera menghilang. Antara 1972 dan 2002, sekitar 24 persen dari hutan hujan Papua New Guinea telah dibersihkan atau terdegradasi oleh penebangan atau pertanian subsisten, menurut laporan WWF.


ok, untuk sementara itu dulu post update di blog ini, lain kali saya akan kembali lagi dengan info yang pastinya menarik :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda di Sini!!